6 Pemain Futsal Terbaik Dunia, Siapa Saja?

6 Pemain Futsal Terbaik Dunia, Siapa Saja
6 Pemain Futsal Terbaik Dunia, Siapa Saja

Futsal merupakan salah satu olahraga yang banyak sekali penggemarnya. Bahkan, tidak sedikit yang bercita-cita menjadi pemain futsal terbaik dunia. Futsal dimainkan oleh 5 pemain, dengan komposisi pembagian tugas yang berbeda dan masing-masing pemain memegang peranan penting.

Tahukah kamu? Banyak sekali pemain futsal terbaik dan beberapa diantaranya menjadi pemain futsal termahal di dunia. Popularitas pemain tersebut sangat tinggi karena permainannya yang bagus serta memiliki skil yang mumpuni.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas sederet nama yang masuk dalam daftar pemain futsal terbaik dunia, bisa jadi salah satunya adalah idola kamu. Untuk itu, mari kita simak artikel di bawah ini.

Baca Juga: Ukuran Bola Futsal, Sejarah Dan Ukuran Standar Bola

Daftar Pemain Futsal Terbaik di Dunia

  • Ricardinho

Pria bernama lengkap Ricardo Filipe da Silva ini lahir pada 3 September 1985. Ia lahir di Valbom, sebuah wilayah di kota Porto, Portugal. Di Portugal, Ricardinho seperti Cristiano Ronaldo-nya cabang olahraga futsal.

6 Pemain Futsal Terbaik Dunia, Siapa Saja?
Ricardinho – 6 Pemain Futsal Terbaik Dunia, Siapa Saja?

Berbagai penghargaan bergengsi telah diraihnya, diantaranya membantu Portugal menjuarai Piala Eropa Futsal 2018 dan Piala Dunia Futsal 2021. Ricardinho dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam enam edisi berbeda.

Pada tahun 2022 ini, Ricardinho memilih untuk berkarir di Indonesia. Dia kini bermain untuk Pendekar United, klub futsal yang dimiliki oleh artis Atta Halilintar.

  • Sergio Lozano

Spanyol cukup populer dengan negara yang mempunyai permainan terbaik dalam futsal. Sergio adalah salah satu  pemain futsal yang bermain di status sayap. Dengan dribble nya yang lincah sanggup bawa Sergio jadi pemain futsal terbaik. Titel juara yang sempat dicapai pun tidak kalah berkualitas. Seperti 2 Copa de España, 3 Copa del Reys, 2 gelar liga, 2 UEFA Futsal Cup, dan ada banyak kembali.

Baca Juga: Waktu Permainan Futsal, Durasi, Time Out, Dan Istirahat Dalam Pertandingan

  • Manuel Tobias

Pemain futsal terbaik dunia selanjutnya berasal dari Brazil. Salah satu pemain terbaik Brasil adalah Manuel Tobias. Tobias dikenal sebagai keturunan Falcao, pemain futsal top Brazil. Gelar juara yang diperoleh juga tidak tanggung-tanggung. Gelar pemain terbaik yang dimilikinya kurang lebih telah sebanyak 3 kali.

  • Kike Boned

Kike Boned adalah salah satu bek terbaik dalam sejarah futsal. Bernama asli, Enrique Boned Guillot. Kike mempersembahkan dua gelar Piala Dunia Futsal untuk Timnas Spanyol pada edisi 2000 dan 2004. 

Selain itu, Kike juga membawa Timnas Spanyol menjuarai UEFA Futsal Championship sebanyak lima kali (2001, 2005, 2007, 2010, dan 2020). Kiprahnya yang berulang kali mengangkat trofi membuatnya menyabet gelar pemain futsal terbaik dunia pada tahun 2009.

  • Falcao

Pemain futsal terbaik dunia lainnya yaitu Falcao. Dia telah menerima Golden Ball sekitar dua kali. Pemain dari Brasil ini terkenal dengan skill dan cara bermainnya yang sangat bagus.

Baca Juga: Jumlah Pemain Futsal, 4 Posisi Penting Dalam Pertandingan

  • Ali Asghar Hassanzadeh

Sepertinya Asia bisa mendapatkan dan mengembangkan pemain futsal terbaik di dunia. Salah satu perwakilan Asia berasal dari Iran yaitu Ali Asghar Hasanzadeh. Dilihat dari gaya permainannya, pemain ini memang pantas mendapatkan gelar ini. 

Pemain ini memiliki kemampuan bermain yang sangat baik di segala situasi. Selain itu, Ali juga memiliki kekuatan serang yang tak tertandingi, sehingga menjadikannya sebagai pemain yang bersinar dan terkenal.

Itu dia 6 pemain futsal terbaik dunia. Apa salah satu diantaranya adalah idola kamu? Semoga dengan artikel kali ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kamu untuk semangat berlatih dan berprestasi agar dapat menjadi pemain futsal terbaik dunia seperti mereka. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *