5 Tips Memilih Sepatu Bola Adidas yang Nyaman

Tips Memilih Sepatu Bola Adidas yang Nyaman
Tips Memilih Sepatu Bola Adidas yang Nyaman

Sepak bola merupakan olahraga yang banyak disukai. Olahraga ini merupakan permainan beregu dengan jumlah pemain 11 orang. Mengatur bola di lapangan hijau memang memberikan keseruan tersendiri. Selain bola, alat penting dalam olahraga ini yaitu sepatu. Ada banyak jenis sepatu bola salah satunya sepatu bola Adidas.

Adidas memang sudah sejak dahulu terkenal sebagai brand yang menyediakan beragam keperluan olahraga. Sepatu bola dari merek ini tidak hanya memiliki kualitas yang bagus namun modelnya juga menarik. Bagi Anda yang hendak membeli sepatu dari perusahaan terkenal ini, ada beberapa tips memilih sepatu bola yang nyaman. Berikut review dan penjelasan lengkapnya.

Bacaan Lainnya
Tips Memilih Sepatu Bola Adidas yang Nyaman
Tips Memilih Sepatu Bola Adidas yang Nyaman

Cara Memilih Sepatu Bola Adidas

Cari ukuran yang sesuai

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu ukuran sepatu. Setiap orang memiliki ukuran sepatu yang berbeda. Maka dari itu, Anda harus mencari sepatu yang ukurannya sesuai dengan kaki Anda.

Dalam setiap merek sepatu pasti memiliki standar ukuran yang berbeda. Maka dari itu, sebelum membeli sepatu bola Adidas, Anda harus memahami standar yang dimiliki oleh brand ini. Lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu, agar tidak salah ukuran.

Bagi Anda yang membeli secara online, sebaiknya ukur terlebih dahulu kaki Anda dari ujung jari sampai bagia tumit. Karena biasanya di toko online juga menyediakan ukuran dalam satuan sentimeter.

Sepatu yang terlalu besar akan membuat ruang gerak Anda menjadi terbatas. Sedangkan sepatu yang terlalu kecil bisa melukai kaki Anda, dan mengurangi kenyamanan saat berolahraga di lapangan hijau.

Sesuaikan dengan posisi Anda bermain

Dalam permainan sepak bola, ada beberapa posisi. Anda bisa bermain sebagai pemain belakang, penyerang, dan pemain belakang. Setiap posisi memerlukan sepatu dengan fungsi yang berbeda.

Misalnya saat Anda biasa bermain sebagai penyerang, maka sepatu yang ringan akan sangat membantu Anda dalam bermain. Ketika Anda bermain sebagai gelandang, sepatu yang sedikit lebih berat bisa menjadi pilihan. Karena sepatu tersebut akan mempermudah Anda saat mengkontrol bola dan mengatur serangan.

Bila Anda bermain sebagai pemain belakang, maka sepatu yang cocok yaitu sepatu dengan pelindung yang lengkap. Hal ini diperlukan agar mempermudah Anda saat memberikan umpan ke teman satu tim.

Untuk mendapatkan sepatu yang cocok sesuai posisi, Anda bisa terlebih dahulu membaca deskripsi dan keunggulan dari tipe sepatu bola Adidas yang ditawarkan. Apabila masih belum memahami terkait deskripsi produk, Anda bisa bertanya kepada penjaga atau pemilih toko tempat Anda membeli sepatu.

Beli sepatu sesuai dengan lapangan bermain

Siapa sangka jika lapangan tempat bermain bola juga bisa menjadi pertimbangan saat memilih sepatu. Misalnya saat Anda bermain di lapangan rumput, Anda bisa memilih sepatu jenis firm ground atau FG.

Apabila Anda bermain di lapangan yang cenderung berlumpur, maka sepatu tipe soft ground atau SG bisa menjadi pilihan. Sepatu tipe ini akan mengurangi risiko terpeleset dan mempermudah Anda untuk bergerak.

Jika Anda bermain di lapangan berumput sintesis, maka sepatu tipe hard ground atau HG menjadi sepatu yang paling cocok. Hal ini karena sepatu dapat digunakan untuk melangkah secara sempurna di lapangan, sehingga mempermudah Anda selama bermain.

Lihat kualitasnya

Saat ini banyak sekali sepatu olahraga yang dijual dengan harga yang sangat murah. Meskipun terlihat menggiurkan, namun jangan buru-buru membeli. Lihat terlebih dahulu kualitas yang ditawarkan. Lihat seksama disetiap bagian sepatu tersebut. Apabila terdapat hal yang kurang sesuai standar, maka lebih baik mencari jenis lain atau membeli di toko lain yang menyediakan sepatu berkualitas terbaik.

Beli di toko resmi

Membeli sepatu bola Adidas di toko resmi menjadi tips yang terakhir sekaligus yang terpenting. Hal tersebut perlu dilakukan sebab saat ini sudah banyak produk tiruan dengan kualitas jauh dibawah standar.

Meskipun produk-produk tersebut lebih murah. Namun ketika kualitasnya jauh dibawah standar, akan sangat mempengaruhi saat digunakan bermain. Tidak menutup kemungkinan sepatu tersebut menyebabkan cidera atau hal lain yang berbahaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *