Pakaian Renang: 5 Tips Memilih Baju Renang Yang Tepat Dan Nyaman

Pakaian Renang
Pakaian Renang

Salah satu faktor penting dalam olahraga renang adalah pakaian renang. Memilih jenis pakaian renang yang tepat, akan membuat gerakan renang jadi lebih leluasa, olahraga renang jadi lebih maksimal, dan yang jelas, Anda harus nyaman menggunakannya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih pakaian renang yang tepat, bak untuk pria, atau untuk wanita, termasuk anak-anak.

Bacaan Lainnya

Tips Memilih Pakaian Renang Secara Tepat dan Nyaman Digunakan

Ketahui Bentuk Tubuh Anda Sebelum Membeli Pakaian Renang  

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika mencari baju renang yang tepat, adalah perhatikan bentuk tubuh diri sendiri.

Bentuk Tubuh Apel

Seperti namanya bentuk tubuh apel, adalah seseorang yang bentuk tubuh bagian bahu pinggang dan dada relatif lebar. Sebaiknya bagian panggul cenderung lebih sempit atau kecil. Demikian pula dengan bagian paha dan kaki.

Anda yang mempunyai bentuk tubuh demikian, maka pakaian renang yang sebaiknya dipilih adalah bentuk V-neck, hasilnya garis tubuh akan lebih terlihat jenjang.

Bentuk Badan Pir

Bentuk tubuh berikutnya adalah pir, dengan badan bagian dada bahu dan pinggang kecil. Sedangkan paha dan pantat cenderung lebih besar. Anda termasuk wanita dengan bentuk tubuh pir, sebaiknya pilih pakaian renang dengan rok renang. Desain seperti ini, akan menyamarkan bentuk tubuh bawah Anda, yang terbilang lebih besar. Jangan memilih baju renang dengan bawahan tali tebal, karena dapat memperlihatkan bagian tubuh yang sebaiknya ditutupi.

Bentuk Badan Kotak

Berikutnya adalah bentuk tubuh kotak. Maksudnya dengan bentuk tubuh dengan garis pinggang dan bahu yang lurus. Sebaiknya pilih model baju renang yang mempunyai motif, agar bentuk tubuh Anda jadi lebih jelas siluetnya. Motif yang sebaiknya dipilih antara lain, model garis, bunga-bunga dan yang lainnya, dengan warna warna cerah

Bentuk Badan Jam Pasir

Seseorang dengan bentuk tubuh seperti jam pasir, mempunyai tubuh bagian atas dan bawah yang besar. Sedangkan bagian tengahnya terlihat ramping. Ini adalah salah satu bentuk tubuh idaman para wanita.

Wanita dengan bentuk tubuh jam pasir, cenderung mempunyai pinggang yang kecil atau ramping. Itu sebabnya, aneka baju renang dapat digunakan oleh wanita dengan bentuk tubuh tersebut.

Perut Besar

Ada termasuk wanita yang mempunyai bentuk perut yang besar, maka untuk menutupi bagian tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan pakaian renang, model kerutan, terutama pada bagian pinggang. Atau bisa juga memilih bikini dengan two piece, dengan bawahan model high waist.

Cari Tahu Potongan Pakaian Renang Yang Pas Untuk Anda

Selain memperhatikan bentuk tubuh. Anda juga perlu memperhatikan desain baju renang, yang akan dibeli dan digunakan. Anda para wanita yang mempunyai bentuk pinggul atau pinggang besar. Sebaiknya pilih model pakaian dengan model one piece, Sedangkan untuk Anda yang mempunya dada besar, sebaiknya memilih bentuk boyshort, hasilnya bentuk pinggang terlihat proporsional.

Untuk Anda para pria, dengan tubuh tinggi, maka celana renang selutut bisa jadi pilihan bijak. Sebaliknya Anda mempunyai bentuk tubuh yang relatif pendek, sebaiknya pilih celana renang pendek.

Ingin menyembunyikan perut buncit, maka Anda dapat mengkomunikasikan dengan atasan tanpa lengan dan celana renang warna gelap.

Pilih Bahan Pakaian Renang Yang Nyaman

Dalam memilih baju renang yang tepat. Tentu Anda juga harus memperhatikan jenis bahan pakaian yang sebaiknya digunakan. Umumnya bahan baju renang yang digunakan cukup beragam, mulai dari Lycra,Nylon, Polyester, bahan kombinasi dan yang lainnya.

Kombinasi antara bahan Nylon dan Lycra bisa jadi pilihan bijak. Mengingat hasil kombinasi kedua bahan tersebut, terasa nyaman, dan elastis. Selain itu, ketika dikenakan, bahannya terasa lembut, elastis, dan ringan jika dibandingkan bahan polyester. Bahan yang satu ini dapat digunakan untuk renang di kolam renang, atau juga di pantai.

Pilih Warna Pakaian Renang Yang Pas Dengan Siluet Tubuh

Selain mempertimbangkan bentuk tubuh, ketika memilih baju renang yang tepat. Anda juga perlu mempertimbangkan warna baju renang yang akan dipilih dan digunakan.

Yang jarang orang perhatikan, memilih warna yang tepat, akan mempengaruhi pada siluet bentuk tubuh Anda. Misalnya saja, Anda mempunyai bentuk tubuh besar, sebaiknya pilih baju renang dengan warna gelap. Ini membantu Anda agar terlihat langsing.

Pakaian Renang Panjang Atau Pendek

Hal lain yang mungkin perlu Anda perhatikan ketika memilih pakaian renang yang pas, adalah memilih dan menggunakan baju renang lengan panjang atau lengan pendek.

Salah satu kelebihan, ketika menggunakan baju renang lengan panjang adalah, kulit tubuh akan tertutup dari sinar matahari. Sedang ketika Anda menggunakan pakaian renang lengan pendek, sebaiknya jangan lupa gunakan tabir surya, agar kulit Anda tidak terbakar matahari.

Jadi dalam memilih pakaian renang, sebaiknya perhatikan, hal-hal yang disebutkan di atas. Memilih baju renang yang tepat, tidak hanya membuat Anda nyaman bergerak, namun juga membuat Anda percaya diri ketika menggunakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *