5 Game Catur Online Terbaik, Tips Dan Cara Menang Turnamen

Catur Online
Catur Online

Dimanakah tempat Catur Online Terbaik ?. Catur mulai digemari lagi dikalangan masyarakat hal ini terjadi karena pertandingan yang dilakukan oleh Dewa Kipas melawan Grandmaster Irene Sukandar. Catur bisa dilakukan dengan metode luring maupun daring. Berkat adanya pertandingan tersebut mulai banyak penjualan catur papan yang meningkat tajam. Catur online menjadi alternatif yang bisa digunakan dalam permainan catur dengan lawan main sesame pengguna media daring tanpa harus bertatap muka.

Dengan meningkatnya ketertarikan bermain catur online, ada beberapa catur daring terbaik yang bisa anda coba dan mungkin sudah banyak orang yang menggunakannya sebagai hobi dan kesenangan. Catur online awalnya ditemukan oleh Johann Wolfgang Ritter von kempelen sebagai penemu speaking machine atau bisa disebut automaton pemain catur. Berkat beliau, saya dan anda bisa menggunakan teknik bermain Chaturanga secara online.

Bacaan Lainnya

Catur Online Terbaik, 5 Aplikasi Ini Bisa Didownload Di Playstore

Beberapa permainan catur online ada yang bisa didownload dan ada pula yang harus melalui situs tertentu, nah, dikesempatan ini ada 5 aplikasi catur daring terbaik yang bisa anda dapatkan dari smartphone anda :

  1. Chessify
  2. Chess for android
  3. Droidfish
  4. Play on the go
  5. Scid on the go

5 aplikasi diatas adalah aplikasi yang cukup mudah dipahami untuk pemain catur profesional maupun pemula yang ingin belajar catur, karena sudah dibarengi dengan fitur yang mumpuni dan mudah untuk dipahami dan lebih bagusnya lagi bisa dijadikan offline.

Tips Menjadi Pemain Catur Online Terbaik

Ada beberapa tips dan Cara Bermain Catur yang bisa anda lakukan untuk menjadi pemain catur offline maupun catur online terbaik. Dalam setiap hal jika anda melakukannya dengan serius, tekun dan teliti pasti sesuatu yang anda lakukan bisa terwujud dengan system pelan namun pasti sampai tujuan.

Hal yang utama yaitu anda harus teliti saat bermain, kadang kala dalam sebuah pertandingan ataupun permainan banyak orang yang lupa terhadap kewajibannya seperti ibadah, makan, mandi dan hal-hal pokok lainnya. Secara teknis mungkin tidak berpengaruh didalam permainan namun, hal itu sangat penting mengingat daya tahan tubuh anda harus selalu dijaga agar tetap fokus dan teliti dalam bermain catur.

Kemudian anda harus memahami langkah demi langkah yang dilakukan oleh lawan bermain. Contohnya ketika kita memajukan anak buah dua langkah dan sebaliknya lawanpun sama maka kita harus memperhatikan langkah si kuda karena ketika lawan ingin skak, jika penempatan kuda kita sesuai maka kita bisa melahap melalui pertahanan kuda.

Perlu anda ketahui kuda adalah pertahanan terbaik dalam permainan catur dibandingkan seluncur. Masih banyak yang perlu anda ketahui dari permainan catur, dengan menggunakan media sosial atau buku, itu sangat lebih efektif untuk memperdalam pemahaman dari permainan Chaturanga baik online maupun offline.

Game Catur Bermanfaat Bagi Otak?

Catur identik dengan permainan strategi yang tinggi bahkan harus bisa menebak perkiraan langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh lawan. Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan jika mulai bermain catur dengan porsi yang sesuai. Berikut manfaatnya :

  1. Melatih ketajaman memori dan juga konsentrasi dalam otak
  2. Melatih sudut pandang seperti halnya mengantisipasi pergerakan lawan dalam permainan catur
  3. Meningkatkan kecerdasan otak karena dengan catur bisa dijadikan tempat berfikir yang dapat meningkatkan IQ pada memori otak
  4. Melatih kreatifitas yang sangat penting untuk diterapkan dikehidupan kita seperti memecahkan masalah maupun memahami situasi dalam kehidupan kita

Terutama dalam permainan catur daring terbaik harus mampu memprediksi melalui langkah yang kadang kurang dipahami karena perbedaan penempatan ataupun minimnya kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi. Hal ini baik bagi perkembangan anda selanjutnya jika selalu melatih kemampuan dan kesabaran dalam setiap permainannya.

Turnamen Catur Online

Salah satu diantaranya adalah turnamen system arena. Dimana pemain akan bermain terus-menerus sampai waktu yang ditentukan habis. Dalam permainan catur, turnamen sudah tidak asing lagi ditelinga pemainnya karena dengan turnamen sesama pemain bisa mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki lawan bermain dalam permainan catur. Bisa dilihat dari nilai elo dalam sistem permainan catur.

Seperti kasus yang dialami oleh Dewa Kipas dimana permainannya dianggap menggunakan cheat atau bot dalam game online terkhusus game catur online. Karena dalam permainannya beliau memiliki elo 1.127 dalam tiga permainan dengan online rating sebesar 3.000. namun performa ini dipatahkan dengan terbuktinya kalah telak dari permainan catur offline dengan Grandmaster Irene Sukandar, dengan skor akhir yaitu 3-0.

Adanya pertandingan ini sangat menghibur penonton dan warganet beramai-ramai membanjiri isi komentar serta banyak yang berpendapat bahwa mungkin ketika dewa kipas menang dalam permainan daring, beliau sedang dalam keadaan beruntung dan masalah kecurangan itu sangat mustahil karena handphone yang digunakan serta usia Dewa Kipas yang tidak paham masalah bot ataupun kecurangan dalam bermain catur daring.

Terlepas dari itu semua permainan catur yang dilakukan oleh Dewa Kipas dan Grandmaster Irine Sukandar sangat memancing antusias banyak orang. Dan bisa menjadikan catur sebagai permainan yang digemari banyak orang lagi. Dewa Kipas akan selalu belajar untuk lebih paham mengenai permainan game catur online dan menjadi pemain catur online terbaik nantinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *