Aglonema Rotundum Aceh: 4 Cara Menanam dan Harga Tanaman Rotundum Aceh

Aglonema Rotundum Aceh 4 Cara Menanam, Harga Tanaman Rotundum
4 Cara Menanam, Harga Tanaman Rotundum (plantstory.com)

Aglonema Rotundum Aceh merupakan jenis rotundum yang memiliki banyak kesamaan dengan jenis rotundum lainnya. Selain kuat dan membutuhkan sedikit air, rotundum jenis ini juga memiliki nilai ekonomis yang mahal. Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki pabrik yang tepat untuk bisnis Anda? Dan berapa biayanya? Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengetahuinya!

Apa Itu Aglonema Rotundum Aceh?

Bagi pecinta tanaman hias, siapa yang tidak mengenal Aglonema Rotundum Aceh?. Tanaman hias ini sangat populer dikalangan pecinta hias. Bukan hanya karena bentuknya yang eksotik, harga jual rotundum juga terbilang sangat tinggi. Sehingga sangat berpotensi untuk dibudidayakan secara ekonomis.

Bacaan Lainnya

Rotundum aceh adalah jenis kayu keras yang ditemukan di wilayah aceh Indonesia. Ini adalah salah satu jenis rotundum yang paling populer karena kuat dan tahan lama, memiliki permukaan tahan noda alami, dan dapat digunakan untuk membuat berbagai warna dan pola saat diwarnai atau dipernis.

Baca Juga: 8 Senjata Tradisional Aceh Paling Terkenal dan Unik

Banyak sekali jenis tanaman hias Aglonema ini. Sehingga masyarakat kadang kesulitan untuk mengenali jenis-jenis rotundum. Saking banyaknya, jika tidak terlalu mementingkan jenis rotundum, kamu bisa dengan mudah membelinya di berbagai marketplace Indonesia, seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak. Kamu juga bisa langsung membeli di shopee dengan cara klik Link Ini.

Shopee Aglonema Rotundum Aceh
Shopee Aglonema Rotundum Aceh

Perbedaan Aglonema Rotundum Aceh dengan Rotundum Biasa

Dikutip dari YouTube Sobat Tanaman, rotundum aceh ini cukup berbeda dengan berbagai jenis rotundum lainnya. Ciri utama perbedaan rotundum aceh dengan yang lainnya adalah terlihat pada diameter dan tekstur batang tanaman. Rotundum Aceh memiliki tekstur yang keras dan tidak lurus sehingga lebih mirip tanaman rambat.

Sementara itu, aglonema biasa memiliki tekstur batang yang lebih halus dan lebih lurus, sehingga lebih mirip tanaman talas ataupun keladi.

Harga Aglonema Rotundum Aceh

Selain karena fungsi dan keindahannya, rotundum termasuk dalam tanaman hias yang berharga tinggi. Sehingga layak untuk dijadikan investasi. Tanaman rotundum adalah investasi yang baik. Mereka tumbuh dengan baik di tanah, dan dapat menguntungkan bahkan jika mereka tidak dijual dalam harga tinggi.

Penting untuk memperhatikan harga tanaman rotundum sebelum melakukan pembelian, karena beberapa mungkin lebih murah daripada yang lain. Kamu juga bisa membeli bibit tanaman hias ini agar modal budidaya tanaman hias ini menjadi lebih ekonomis untuk dikembangkan. Harga yang dibanderol untuk membeli tanaman rotundum aceh ini berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: 10 Fauna Taman Nasional Gunung Leuser Aceh yang Dilindungi

4 Cara Menanam dan Merawat Rotundum Aceh

Bunga Rotundum Aceh membutuhkan tanah yang subur untuk tumbuh. Saat menanam tanaman rotundum, pastikan tanahnya kaya dan memiliki banyak bahan organik.

Anda dapat membeli tanaman rotundum dari berbagai toko atau online, atau Anda dapat menanam tanaman rotundum Anda sendiri dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tambahkan air tawar ke dalam campuran tanah dan aduk hingga tercampur semua
  2. Tanam benih sesuai petunjuk kemasan
  3. Sirami tanaman rotundum secara teratur dan biarkan mereka terbiasa dengan lingkungan baru mereka
  4. Pantau tanaman rotundum dengan hati-hati dan sesuaikan waktu tanam seperlunya sehingga mereka mencapai potensi penuhnya.

Untuk merawat Aglonema Rotundum, secara umum memerlukan tempat tumbuh yang teduh, lembab, dan juga sejuk. Selain itu, aglonema juga membutuhkan media tanam yang cukup gembur, porositas tinggi, dan kaya akan unsur hara yang subur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *