Inilah 11 Pemain Basket Tertinggi Di Dunia, Siapa Saja ?

pemain basket tertinggi 2021
pemain basket tertinggi 2021

Basket adalah salah satu cabang olahraga yang sangat terkenal di dunia. Olahraga basket dimainkan oleh dua tim dimana masing-masing tim beranggotakan lima orang. Tim yang paling banyak memasukkan bola ke dalam keranjang lawan itu adalah pemenangnya. Pemain basket identik dengan postur tubuh yang tinggi. Bahkan, diantara mereka ada yang memiliki ketinggian di atas normal. Lantas, siapa sajakah pemain basket tertinggi di dunia sepanjang sejarah ? berikut adalah daftarnya.

Daftar Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Sim Bhullar Pemain Basket Tertinggi Di Dunia

Sim Bhullar adalah salah satu pemain basket tertinggi di dunia. Tinggi tubuhnya mencapai 2,26 meter. Pemain bola basket asal Kanada ini saat ini bermain untuk Guangxi Rhino dari Chinese National Basketball League (NBL). Bahkan Sim Bhullar menjadi pemain basket keturunan India pertama yang bermain di NBA. Pemain keturunan asal India ini menorehkan sejarah Bersama klub liga basket amerika serikat, yaitu hanya dalam kontrak sepuluh hari, ia sudah memecahkan dua rekor sekaligus.

Bacaan Lainnya

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia Slavko Vranes

Pria kelahiran 29 januari 1983 ini memiliki tubuh dengan tinggi 7,5 kaki. Slavko Vranes sendiri adalah pemain bola basket professional Montenegro. Pemain basket tertinggi di dunia ini mengikuti klub turki tofas di tahun 2000 sampai 2001. Kemudian ia pindah ke efes pilsen. Namun, selama itu slavko kesulitan untuk bisa menyesuaikan diri, sehingga ia Kembali ke Montenegro. Di oktober tahun 2013 ia bergabung dengan Zob Ahan Isfahan. Dan sekarang menjadi salah satu pemain basket tertinggi di dunia.

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia Pevel Podkolzin

Pemain basket tertinggi di dunia selanjutnya adalah Pavel Podkolzin dengan tinggi tubuh mencapai 2,26 meter. Pebasket professional Rusia ini bermain untuk Universitet Yugra dari Liga Super Baket Rusia 1. Pemain basket kelahiran tahun 1985 ini di bulan desember 2001 menandatangani kontrak dengan Metis Varese Italia. Lalu, akhirnya ia masuk NBA draft pada tahun 2004. Podkolzin memiliki rata-rata catatan 6,0 rebounds dalam 14,0 menit dalam 2 pertandingan pertamanya yang diadakan di Las Vegas Summer League Revue.

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia Chuck Nevitt

Mantan pemain basket profesional Amerika Serikat ini terkenal karena tinggi badannya yang mencapai 7,5 kaki. Di sepanjang karirnya chuck pernah bermain dengan Houston Rockets, Los Angeles Lakers, Detroit Pistons, Fulgor Libertas, Chicago Bulls dan San Antonio Spurs. Sepanjang karirnya sebagai pemain NBA ia bermain sebagai posisi center selama 9 tahun. Dan termasuk pemain tertinggi sepanjang sejarah NBA.

Pemain Basket Tertinggi Di Dunia Yao Ming

Yao Ming adalah pemain basket yang lahir di Tiongkok 12 september 1980. Yao Ming sendiri memiliki tubuh di atas rata-rata yaitu 2,29 meter. Pebasket Asia ini berhasil menembus jajaran atas dalam kompetisi NBA. Selain itu, dia juga terpilih masuk tim terbaik NBA sebanyak 5 kali. Tetapi, bulan juli tahun 2011 Yao Ming mengumumkan pengunduran dirinya dari NBA dikarenakan serangkaian cedera kaki yang dialaminya.

Pebasket Dunia Samuel Deguara

Samuel Deguara memiliki tinggi badan 7,6 kaki dan merupakan pemain basket dengan 2 kewarganegaraan, yaitu Malta dan Italia. Salah satu prestasi yang diraihnya adalah pemegang skor terbanyak tim nasional Malta dari kejuaraan negara-negara kecil Eropa di musim panas 2012. Pada tahun 2011 sampai 2012 Samuel bermain dengan status pinjaman di CUS Bari basketball divisi nasional A. selanjutnya dia memiliki kontrak kerja dengan Benetton Treviso sampai tahun 2016.

Pebasket Shawn Bradley 

Dengan tinggi badan 7,6 kaki Bradley merupakan salah satu pebaskt tertinggi dalam sejarah NBA. Ia pemain basket yang memiliki dua paspor. Yaitu pemain basket Amerika serikat dan Jerman. Selama karirnya Bradley sudah bermain Bersama New Jersey Nets dan Dallas Maverick di National Basketball Association.

Atlit Basket Gheorghe Muresan

Gheorghe yang lahir pada tanggal 14 februari 1971 ini dikenal sebagai atlit basket tertinggi asal Rumania dengan ketinggian 7,7 kaki. NBA memilih Gheorghe dan pilih oleh Washington Bullets dalam NBA draft tahun 1993. Ia bermain dari tahun 1993 sampai 2000. Bahkan, menjadi idola fans klub tersebut.

Pebasket Berbadan Tinggi Yasutaka Okayama

Yasutaka Okayama pemain basket asal Jepang ini tercatat sebagai sebagai pemain basket tertinggi dalam sejarah asosiasi bola basket nasional. Pemain dengan tinggi 233 cm ini tidak hanya gemar bermain basket tapi juga Judo. Okayama mulai bermain basket ketika berusia 18 tahun di Osaka University Of Commerce.

Si Badan Tinggi Sun Mingming

Sun Mingming ialah atlet basket dengan tinggi 2,36 meter asal tiongkok dan menjadi salah satu atlit basket tertinggi di dunia yang pernah bermain di tingkat nasional. Selama menjadi atlet basket sesekali sun mingming menjadi aktor.

Suleiman Ali Nashnush

Posisi pertama pemain basket tertinggi di dunia diraih oleh Suleiman Ali Nashnush. Ia merupakan pemain dan aktor bola basket Libya. Dan dia menjadi pemain basket dengan tinggi 2,45 meter atau melampaui ketinggian delapan kaki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *