9 Pemain Bola Basket Terbaik di Dunia

pemain bola basket 2021
pemain bola basket 2021

Siapakah Pemain Bola Basket terbaik di Dunia ?. Olahraga bola basket adalah cabang olahraga yang banyak dipertandingkan di berbagai kompetisi bergengsi. Biasanya permainan ini dilakukan di tempat yang tertutup, tetapi ada juga yang di ruang terbuka. Olahraga basket pertama kali ditemukan pada tahun 1981 oleh Dr. James Naismith asal Kanada. Pertandingan bola basket pertama kali dilakukan pada tanggal 20 januari 1892.

Semenjak itu, olahraga basket menjadi sangat terkenal di Amerika bahkan di seluruh dunia. Salah satu kompetisi bola basket terbaik dunia adalah NBA. Bahkan menjadi panutan kompetisi bola basket di seluruh dunia. Dari sinilah tercipta pemain-pemain bola basket terbaik dan profesional. Berikut adalah daftar pemain bola basket terbaik di dunia, diantaranya :

Bacaan Lainnya

Daftar Pemain Bola Basket Terbaik di Dunia

Pemain Bola Basket Terbaik Michael Jordan

Permain bola basket terbaik di dunia urutan pertama diraih oleh Michael Jordan. Pemain yang berhasil memperoleh masa-masa kejayaanya Bersama Chicago Bulls pantas mendapatkan gelar sebagai pemain basket terbaik. Selama bermain michael berhasil mempersembahkan 6 gelar juara untuk tim dan 5 penghargaan MVP. Serta tercatat sebagai pencetak skor terbanyak dalam satu musim. Bisa dikatakan, banyak dari kita mengikuti cara memegang bola basket Michael Jordan. Selain menekuni dunia basket, Michael juga aktif di dunia entertainment dan marketing.

Pemain Basket Magic Johnson

Magic johnson terbilang  banyak mendulang prestasi selama musimnya. Dengan prestasi tersebut magic johnson masuk dalam 9 daftar pemain basket terbaik di dunia. Selama bermain Johnson berhasil mempersembahkan 5 gelar juara untuk L.A. Lakers dan tiga gelar MVP untuk diri sendiri. Selain itu, ia juga berperan sebagai jantung penyerangan tim yang sering mencetak angka maupun assist yang luar biasa. Maka dari itu, ini yang membuat pemain ini mendapatkan nama tengah magic karena prestasi dan kehebatan.

Atlit Basket Bill Russell

Sebutan dewa  memang pantas bagi Bill Russell. Bahkan, pemain ini sering dianggap sebagai dewa bagi pendukung Boston Celtics. Prestasi yang tidak bisa dilupakan dari sosok Russel adalah membawa tim yang biasa-biasa saja menjadi juara NBA 11 kali dalam waktu 13 tahun. Bahkan, menjadi rekor yang belum dapat disamai oleh pemain NBA lainnya. Meskipun Russel tidak pandai meraih poin dan bertahan, tapi dia berhasil menjadi inspirasi bagi rekan timnya. Yang disayangkan adalah ketika Russel pensiun tim Boston Celtics mengalami keterpurukan

Baca Juga: Tujuan Menggiring Bola Tinggi dalam Bermain Basket adalah Menyerang, Ini Penjelasannya!

Pebasket Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar merupakan pemain bola basket yang luar biasa sebagai pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah NBA. Selama 20 tahun karirnya, ia berhasil mencetak 38.387 poin. Dimasa kejayaannya yaitu di tahun 1970 an ia menjadi pemain yang tidak tertandingi. Abdul Jabbar berhasil mendapatkan 6 gelar MVP dan 9 gelar liga. Sama seperti Magic Johnson ia dikenal sebagai generasi terbaik L.A. Lakers.

Pemain Basket Profesional Larry Bird

Larry bird dikenal sebagai salah satu shooter terbaik di NBA dengan tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi. Tercatat, rata-rata akurasi tembakan 91,6 % dari dalam garis dua poin dan tiga kali berturut-turut terpilih menjadi MVP. Selain itu, larry bird juga terkenal sebagai pelatih basket terbaik NBA dan satu-satunya pemain kulit putih yang berhasil masuk dalam 9 daftar pemain basket terbaik dunia.

Wilt Chamberlain

Sosok wilt chamverlain tidak bisa saja dilupakan sebagai pemain bola basket terbaik di dunia. Chamberlain mampu mencetak lebih dari 100 poin dalam satu permainan. Di Jamannya, pemain ini dikenal sebagai seorang pebasket paling sukses. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraihnya. Seperti tercatat 7 kali dinobatkan sebagai pencetak poin terbanyak dalam satu musim, 11 gelar rebound dan 4 kali di nobatkan sebagai most valuable player atau MVP.

Oscar Robertson

Meskipun Oscar Robertson tidak mempunyai penghargaan individu yang begitu banyak. Oscar hanya berhasil mendapatkan 1 penghargaan MPV. Namun, penampilan Oscar di lapangan benar-benar luar biasa. Pada tahun keduanya ia berhasil memperoleh rata-rata 30,8 poin, 12,5 rebound dan 11,8 assists. Tak hanya itu, ia juga mencatat 186 kali triple double sepanjang karirnya.

Kobe Bryant

Pemain bola basket yang sudah berkarir sejak tahun 1996 di NBA ini menjadi salah satu legenda L.A Lakers karena kontribusinya. Selama itu, Bryant terhitung sudah 5 kali mempersembahkan gelar juara untuk L.A Lakers. Hingga saat ini Bryant tercatat berada di peringkat ke 4 pemain NBA yang paling banyak mencetak skor. Total skor yang berhasil diraih yaitu 31.617 poin.

Shaquille O’Neal

Bagi pecinta olahraga basket pasti tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Sosok O’neal terkenal dengan tubuh raksasa yang berdiri di bawah ring basket L.A lakers, Miami Heat dan Orlando Magic. Selama 9 tahun karirnya ia berhasil meraih puluh penghargaan individu maupun tim. Bahkan, sampai sekarang ia dikenal sebagai salah satu center NBA terbaik sepanjang masa. Selain itu, O’neal menduduki peringkat ke enam sebagai pencetak poin terbanyak di NBA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *