Siapa Pemain Basket Indonesia Terbaik ?

Pemain Basket Indonesia
Pemain Basket Indonesia

Untuk orang-orang yang suka dengan olahraga bola basket, pastinya mereka sudah mengetahui siapa saja para pemain basket Indonesia yang berprestasi dan terbaik. Namun untuk anda yang belum mengetahuinya, berikut ulasan selengkapnya.

Pemain Basket Indonesia: Galank Gunawan

Nah, pemain bola basket pertama yang akan di bahas adalah Galank Gunawan. Memiliki tinggi 194 cm, tentu saja Galank Gunawan merupakan salah satu pemain bola basket yang berprestasi. Hal ini dikarenakan dalam permainan ini, ia sendiri diposisikan sebagai power forward. Gawank sendiri memulai kecintaannya terhadap olahraga melalui sepakbola. Yang mana dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, Gawank masih berkecimpung dalam olahraga sepakbola.

Bacaan Lainnya

Baru setelah memasuki masa kuliah, ia yang merupakan kelahiran Sampit pada tahun 1987 ini tertarik untuk mulai menekuni olahraga basket. Ia mulai mengikuti berbagai kompetisi, baik di tingkat fakultas maupun nasional, termasuk pula mewakili DI Yogyakarta pada PRAPON di Papua. Ternyata potensi Galank ini dilirik Cak Risdi, yang merupakan mantan dari pelatih Satria Muda. Yang pada akhirnya menghantarkannya kepada pemain basket terbaik.

Terlebih lagi pemain yang satu ini merupakan pemain basket Indonesia yang telah membawa atlit basket meraih juara. Ia sendiri merupakan pemain yang sudah berhasil menyumbang perak pada acara SEA GAMES yang dilangsungkan pada tahun 2015 yang lalu. Dengan adanya prestasi tersebut, maka tidaklah mengherankan jika Galank Gunawan merupakan salah satu pemain bola basket terbaik dan terkeren.

Pemain Basket Indonesia: Daniel Wenas

Untuk pemain kedua ada Daniel Wenas yang mempunyai skill terbaik dalam bermain bola basket. Ia sendiri lahir pada 8 Agustus 1992. Tentunya para penggemar dari olahraga ini sudah tidak asing dengan Daniel Wenas. Karena ia salah satu pemain yang berwajah ganteng, bahkan pemain yang memiliki tinggi 190 cm ini dapat dikatakan sebagai pemain tertinggi yang ada di timnas Indonesia.

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa Daniel bisa menjadi salah satu pemain basket terbaik dan professional? Hal ini dikarenakan pemain basket Indonesia yang ganteng ini sudah bermain basket sejak berumur 13 tahun. Sehingga tidaklah mengherankan jika ia pintar dalam bermain basket. Karena kegigihan dan keahliannya dalam bermain basket, tentunya telah mengantarkan Daniel Wenas masuk ke dalam tim nasional junior di umur 16 tahun. Sehingga sejak saat itu ia terus berkembang sebagai pemain basket profesional Indonesia hingga akhirnya menjadi timnas basket di Indonesia.

Pebasket Indonesia: Juant Lauren

Nah, pemain bola basket berikutnya yang harus anda ketahui adalah Juant Lauren. Ia sendiri merupakan pemain basket yang ternyata masih muda lho untuk tipe pemain basket Indonesia. Walaupun masih berusia muda, namun Juant merupakan pemain bola basket terbaik yang ada di Indonesia. Prestasi yang pernah Juant dapatkan saat bermain bola basket yaitu memperoleh gelar sebagai Rookie of The Year ketika IBL di tahun 2017 yang lalu.

Pemain Basket Indonesia: Abraham Damar

Berikutnya ada Abraham Damar yang merupakan atlet basket Indonesia yang mempunyai banyak prestasi. Terlebih lagi ia telah dikenal dengan skill dewanya ketika bermain bola basket. Untuk anda yang merupakan penggemar bola basket, pastinya anda tidak akan ragu dengan skill yang dimilikinya. Ia sendiri merupakan pemain Stapac Jakarta.

Sebagai salah satu pebasket Indonesia terbaik, tentu saja hal ini telah mengantarkannya menjadi pemain yang memperoleh gelar sebagai Most Improved Player di IBL tahun 2017 yang lalu. Yang mana poin yang dihasilkan ketika itu sebesar 12,23 point. Jelas hal ini merupakan suatu prestasi tersendiri untuk Abraham Damar sebagai salah satu atlit bola basket yang ada di Indonesia.

Pemain Basket Indonesia: Andakara Prastawa Dhyaksa

Yang terakhir ada Andakara Prastawa. Ia sendiri merupakan salah satu atlit bola basket Indonesia profesional. Hal ini dikarenakan sudah tak terhitung lagi prestasi yang telah diperoleh. Karena dapat dikatakan bahwa Andakara merupakan pemain basket yang mempunyai skill luar biasa, bahkan sebagai salah satu pemain basket Indonesia yang terkenal. Pemain basket ini memulai karir basketnya di tahun 2013 yang lalu sebagai pemain dari Aspak Jakarta.

Saat ia pertama kali bermain dalam IBL, Andakara telah memperoleh gelar sebagai Rookie of The Year. Tidak hanya sebagai pemain Aspac Jakarta, namun ia juga bermain dalam Timnas Indonesia. Memiliki gaya bermain yang cukup gemilang, tentu saja telah mengantarkan Indonesia sebagai pemegang medali perak di ajang SEA GAMES tahun 2015 di Singapura. Ia pun memperoleh medali perak di SEA GAMES 2017 lho di Malaysia. Sehingga sangatlah jelas jika Andakara sendiri merupakan pemain andalan yang mempunyai bakat ketika bermain bola basket.

Nah, itulah berbagai pembahasan mengenai pemain basket Indonesia terbaik. Teruslah berusaha latihan Passing Bola Basket, dribbling, dan segala hal tentang bermain basket. Agar anda bisa bersaing dan menjadi pebasket handal. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *