Mencari Lapangan Badminton Terdekat? Ini Tips Untuk Anda

Lapangan Badminton Terdekat
Lapangan Badminton Terdekat

Di rumah Anda tentunya pasti ada lapangan badminton terdekat. Nah, untuk Anda para pencinta badminton atau bulu tangkis, tentunya Anda tertarik untuk bermain bersama di lapangan badminton terdekat itu bukan? Nah, maka dari itu, sebelum Anda bisa bermain dengan bebas.

Ada baiknya Anda mengetahui dulu nih berapa ukuran lapangan badminton dan apa sih teknik – teknik bermain badminton atau bulu tangkis yang perlu Anda kuasai. Khususnya untuk Anda para pemula. Dengan begitu, Anda bisa bermain dengan bebas deh. Nah, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa teknik dasar dalam bermain bulu tangkis. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Bacaan Lainnya

Ingin Bermain Badminton di Lapangan Terdekat? Cek dulu Yuk Teknik Dasarnya

Teknik Memegang Raket

Pertama, teknik dasar badminton yang harus bisa Anda kuasai pertama kali adalah tentang teknik memegang raket. Sebab, dalam bermain bulutangkis ini sudah pasti menggunakan raket, dan apabila raket tidak dipegang dengan benar malah akan menyulitkan Anda melawan lawan Anda.

Selain itu, dengan memegang raket yang salah, malah akan membuat Anda cedera pada tangan Anda. Nah, dalam memegang raket di permainan badminton ini, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Anda bisa pilih sesuai dengan kenyamanan Anda.

American grip

American grip merupakan salah sau teknik dalam proses memegang raket. Nah, disini Anda harus memosisikan ibu jari Anda dan telunjuk Anda agar bisa saling bersentuhan dan membuat huruf O. biasanya teknik ini cocok untuk Anda yang mau melakukan smash ke lawan.

Backhand grip

Selanjutnya ada backhand grip. Nah, teknik ini merupakan teknik memegang raket dengan memosisikan ibu jari pada bagian belakang tangkai dan kemudian ditekan seolah olah ibu jari jadi penyokong raket

Forehand grip

Kemudian, forehand grip merupakan teknik dengan ibu jari Anda sebagai penyokong utama yang mana kemudian dilakukan agar menghasilkan permainan yang lincah.

Combination grip

Terakhir, ada combination grip yang mana teknik ini dilakukan dengan menggabungkan ketiga teknik memegang raket yang ada. Cara melakukannya juga biasa dengan posisi ibu jari telunjuk ke bagian ujung raket.

Sikap Tubuh Awal

Selanjutnya, sikap dasar yang perlu Anda perhatikan adalah soal sikap tubuh awal Anda saat sedang bermain badminton. Sebab, sikap aau posisi tubuh akan sangat menentukan strategi permainan badminton Anda dimana hal ini akan mempengaruhi pukulan pertama dan juga pukulan balasan dari lawan. Sehingga ada baiknya Anda berdiri dengan sikap yang memberikan Anda kemudahan dalam melakukan permainan ini. Nah, dalam memosisikan diri pada awal permainan, ada beberapa teknik yang perlu Anda ketahui.

Posisi menyerang (Attacking Sance)

Pertama adalah posisi mneyerang. Nah, pada posisi menyerang ini, tubuh akan di gerakkan ke dekat garis – garis lapangan badminton terdekat atau bisa juga ke area serang dengan melebarkan kuda – kuda Anda. Setelah itu, Anda bisa mengangkat kedua lengan dan menyiapkan kekuatan Anda untuk memukul.

Posisi bertahan (Defensive Stance)

Selanjutnya, adalah posisi bertahan, dimana Anda harus bisa mengarahkan tubuh Anda agar dapat menghadap tinggi net badminton dan memosisikan raket di depan pinggang / perut.

Posisi Melawan / Membalikkan Netting (Net Stance)

Terakhir, ada posisi melawan dimana posisi ini biasanya Anda lakukan saat lawan hendak melakukan netting ke arah Anda. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, menggunakan posisi ini merupakan pilihan terbaik. Anda harus menyiapkan raket yang diposisikan ke bagian depan tubuh, kemudian tubuh dimajukan sehingga Anda siap untuk melompat ke depan.

Langkah Kaki

Selanjutnya, hal yang perlu And perhatikan adalah soal gerakan kaki Anda. Nah, untuk bisa bermain dengan baik, ada tips yang bisa Anda lakukan supaya bisa bermain dengan optimal. Pertama, Anda harus memastikan starting point kamu, kemudian mundur sekitar 3 langkah jika diperlukan.

Kemudian kamu bisa bergerak ke kanan dan kiri maksimal satu langkah apabila diperlukan dan terakhir, kamu bisa maju 3 langkah jika Anda harus maju.

Servis

Terakhir, hal yang perlu Anda perhatikan adalah tentang bagaimana teknik servis yang Anda lakukan. Nah, gerakan servis ada dua macam, dimana servis atas dan servis bawah. Untuk servis atas sendiri, Anda bisa langsung memukul kok dengan raket yang posisinya di bagian atas bahu dan kepala Anda dan untuk lajunya akan horizontal. Sedangkan untuk servis bawah biasanya posisinya di bawah bahu atau dada dan kok biasanya akan melambung.

Nah, itu dia beberapa informasi yang perlu Anda pahami dalam bermain badminton di lapangan badminton terdekat Anda ya. jangan sampai sudah tinggal di dekat lapangan badminton terdekat, namun Anda masih bingung bagaimana cara bermain badminton dengan benar. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda dalam bermain badminton di lapangan badminton terdekat Anda ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *