5 Game Gratis Steam Terbaru Yang Perlu Kamu Tahu

game gratis Steam Terbaru

Valve mendirikan Steam pada September 2003, saat itu game yang terkenal adalah Counter Strike dan Half-life sebagai game gratis Steam terbaru saat itu. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan game-game dari developer dan publisher besar seperti EA Games, Ubisoft, CD Projekt, dan lainnya.

DOTA 2, Warframe, Destiny, dan Counter Strike: Global Offensive adalah yang paling banyak dimainkan. Game-game tersebut bisa dimainkan secara gratis di Steam tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun, tahukan kamu kalau ada game gratis Steam terbaru?

Bacaan Lainnya

Berikut adalah daftar game gratis Steam terbaru

  1. Guild Wars 2

game gratis Steam Terbaru - Guild Wars 2

Guild Wars 2 merupakan game eksplorasi dunia terbuka (open world) yang dapat dimainkan secara gratis. Game ini dirilis di Steam pada 24 Agustus 2022 oleh NCSOFT sebagai publisher dan ArenaNet sebagai developernya.

Review yang diberikan untuk game ini termasuk dalam kategori “Sangat Positif” di platform Steam sendiri. In-Game Name (IGN) memberikan rating 9/10 dan dikatakan sebagai salah satu game MMO paling detail yang pernah ada. Ini merupakan game gratis steam terbaru 2022 dengan rating penilaian tinggi sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kecewa saat memainkannya.

Guild Wars akan dimainkan bersama-sama player lain tanpa perlu membentuk party terlebih dahulu. Game ini bergenre MMORPG yang mengedepankan kerja sama tim daripada kekuatan individu dalam memainkannya.

 

  1. eFootball™ 2023

game gratis Steam Terbaru - eFootball 2023

Jika kamu mengenal Winning Eleven atau Pro Evolution Soccer (PES), maka sekarang game tersebut berganti nama menjadi eFootball™ 2023. Ini termasuk salah satu game gratis steam terbaru yang rilis pada 30 September 2021 dan terakhir mendapatkan update pada 30 Agustus 2022 lalu.

eFootball™ 2023 menawarkan kesempatan kepada penggemar sepak bola, khususnya yang ingin memainkan game sepak bola terbaru, dengan gameplay realistik yang belum ada sebelumnya. Ini memungkinkan pemainnya untuk melakukan analisis sebelum mengeksekusi serangan atau pertahanan sepak bola.

Kamu juga dapat melakukan development pemain sepak bola atau mengundang pemain sepak bola terbaik ke dalam gamenya. Dengan itu, kamu dapat membentuk tim impianmu untuk bertanding secara kasual maupun menantang pemain lain.

 

  1. Shatterline

game gratis Steam Terbaru - Shatterline

Suka game genre shooter seperti Counter Strike, Apex Legend, atau Call of Duty? Game gratis steam terbaru ini mungkin harus kamu coba karena memberikan pengalaman serupa namun dengan gameplay yang lebih segar.

Mode yang ditawarkan dalam game ini beragam dan seru untuk kamu coba, sama halnya dengan game fast-paced fps lainnya. Mode yang ditawarkan Shatterline yaitu Team Death Match (TDM), Conquest, Plant-The-Bomb, dan Escort. Player dapat memilih 8 karakter dan 25 perlengkapan/senjata yang bisa dikustomisasi.

Shatterline belum lama di rilis ke publik, yaitu pada 8 September 2022 oleh Frag Lab LLC. Saat ini gamenya masih dalam tahap Early Access Beta, yang mana sudah bisa dimainkan namun akan terus melakukan pengembangan sampai akhirnya siap unutk mainkan sepenuhnya.

Beberapa fitur mungkin belum bisa optimal untuk dimankan saat ini. Apabila kamu menemukan semacam eror pada gamenya bisa melaporkan ke developer via Discord/komunitas.

 

  1. Yu-Gi-Oh! Master Duel

game gratis Steam Terbaru - Yu-Gi-Oh! Master Duel

Siapa tidak kenal Yu-Gi-Oh! Film animasi dan manganya sukses dipasaran sehingga terkenal sampai sekarang. Kini Yu-Gi-Oh! merilis permainan Trading Card Game (TCG) yang bisa dimainkan di steam.

Game gratis steam terbaru yang satu ini merupakan edisi mutakhir dari game TCG Yu-Gi-Oh! lainnya. Selama 20 tahun permainan TCG ini terus berkembang, salah satu yang kita kenal ada di masa playstation 1 yaitu Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories. Jika dulu kita hanya menantang game secara kasual saja, kini kita bisa adu kartu dengan player lain.

Jangan khawatir kalau kamu adalah pemula dan ingin menyelami dunia TCG yang ditawarkan Yu-Gi-Oh! Master Duel. Kamu bisa belajar melalui tutorial yang disediakan dalam game dari dasar sampai siap bertanding atau bahkan mengikuti turnamen.

 

  1. Engine Evolution 2022

game gratis Steam Terbaru - Engine Evolution 2022

Terakhir adalah game gratis steam terbaru yang digarap oleh mahasiswa Charles University dari Republik Czech yang bernama Petr Šimůnek.  Ini merupakan game garapan individu dengan tujuan merekam perjalanan racing selama 150 tahun dalam satu game.

Engine Evolution 2022 memiliki mode multiplayer untuk dimainkan bersama pemain lain. Setiap balapan/race diikuti oleh 11 pemain. Pemain juga dapat melakukan upgrade untuk kendaran balapnya atau bisa juga membeli kendaraan balap yang terbaru.

Engine Evolution 2022 masih dalam Early Acces Beta saat dirilis pada 12 September 2022 lalu. Namun game ini mendapat banyak support dari komunitas Steam karena didevelopment saat Petr Šimůnek masih dalam status sebagai mahasiswa di Charles University.

 

Penutup

Itu adalah 5 game gratis Steam terbaru yang dapat dimainkan sekarang juga. Kamu bisa memainkannya dengan mendownload aplikasi steam lewat situs resminya. Selain game-game gratis yang ada sekarang, Steam seringkali membagikan game gratis yang dapat diklaim dalam waktu terbatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *