Menyelami Likupang, Destinasi Wisata Menarik di Sulawesi Utara

Menyelami Likupang, Destinasi Wisata Menarik di Sulawesi Utara
Menyelami Likupang, Destinasi Wisata Menarik di Sulawesi Utara

Pernah mendengar daerah yang bernama Likupang? Jika belum, di artikel ini Anda akan menemukan ulasan mengenai keindahan daerah di Sulawesi ini.

Likupang adalah sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara dengan luas sekitar 200 hektar. Daerah ini menyimpan banyak pesona alam yang mengagumkan, mulai dari bukit, savana, hutan bakau, hingga biota laut yang siap menyapa. Sejak Juli 2019, Likupang sudah masuk ke dalam daftar destinasi super prioritas sehingga semakin ke sini, objek wisatanya pun semakin banyak.

Bacaan Lainnya

Di bawah ini, ada beberapa objek wisata yang ada di Likupang yang wajib dikunjungi. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Pantai Pulisan Likupang

Pantai Pulisan Likupang sering disebut dengan “the hidden paradise”, karena lokasi pantainya yang tersembunyi. Di pantai ini, Anda bisa menyaksikan baik sunrise maupun sunset dengan indah di tepi timur dan barat pantai. Tak hanya itu, kegiatan lain seperti snorkeling dan diving pun bisa dilakukan, karena keragaman biota laut Pantai Pulisan sangat cantik dan unik. Bagi Anda yang hanya ingin bersantai di pasir putihnya saja juga bisa, kok. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan khawatir soal akomodasi karena ada beberapa penginapan yang tersedia mulai dari homestay hingga resort.

Desa Bahoi

Desa Bahoi adalah desa nelayan yang terkenal dengan hutan mangrove dan terumbu karangnya yang indah. Di sini, Anda bisa melihat terumbu karang berwarna-warni seperti di Labuan Bajo. Desa Bahoi juga digunakan sebagai desa ekowisata. Jadi penduduk desa ini sama-sama mempunyai visi untuk menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada, mulai dari yang di bawah laut, sampai hutan mangrove untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah.

Pulau Lihaga

Ingin mencoba sensasi ke pulau yang tidak berpenghuni? Datanglah ke Pulau Lihaga. Walau tak berpenghuni, Pulau Lihaga bukan tipe pulau terpencil yang menakutkan. Nyatanya pulau ini sangat cantik dengan air laut yang biru dan pasir putih nan halus. Karena tidak berpenghuni, pulau seluas 8 hektar ini tidak memiliki penginapan. Jadi jika ingin bermalam di Pulau Lihaga, Anda bisa membangun tenda untuk berkemah.

Pantai Paal

Pantai Paal adalah pantai yang lokasinya paling dekat dengan Manado. Berlokasi di Likupang Timur, para pengunjung bisa bermain dan bersantai di hamparan pasir putihnya yang cantik. Bagi Anda yang ingin olahraga air, Pantai Paal juga menyediakan banana boat dan ufo boat yang seru. Nah, jika ingin melihat indahnya terumbu karang di bawah laut, Anda bisa snorkeling dan diving di sana. Tapi harus dipandu oleh warga lokal supaya tetap aman, ya.

Tertarik mengunjungi Pantai Likupang di Sulawesi Utara ini? Siapkan tiketmu dan mari liburan!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *