Rekomendasi 7 Buah Penambah Imun Saat Terkena Covid-19

7 Buah Penambah Imun Saat Terkena Covid-19
7 Buah Penambah Imun Saat Terkena Covid-19 (pixabay)

Terdapat 7 Buah Penambah Imun yang sangat bermanfaat buat kamu ketika sedang terjangkit virus covid-19 agar bisa menjadi sehat. Buah-buahan ini mudah didapatkan dan dapat dibeli dengan harga terjangkau dengan segudang manfaat untuk menambah sistem imun tubuh.

Buah-buahan yang diklaim dapat membantu cepat memulihkan penderita covid-19 tersebut antara lain seperti semangka, jeruk, mangga, strawberry, pepaya, hingga kiwi. Buah yang enak ini dipercaya dapat menambah imun tubuh secara alami.

Bacaan Lainnya

7 Buah Penambah Imun Yang Bagus Untuk Pasien Virus Covid-19

Selama dalam masa pemulihan akibat paparan virus corona, para penderita covid-19 harus ikut serta tanggap covid dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Selain memperbanyak asupan sumber-sumber protein sehat dan memperbanyak asupan sayur mayur, pasien virus covid-19 juga disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dengan peningkatan imun tubuh, maka infeksi yang meradang di dalam tubuh akan lebihcepat mereda.

Banyaknya buah-buahan yang harus dikonsumsi dalam sehari, menurut WHO adalah sekitar 5 posi buah dan sayur per hari atau sekitar 400 gram dalam sehari.

1. Buah Penambah Imun: Jeruk

Buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi ini, pantas menjadi buah rujukan yang wajib dikonsumsi oleh penderita virus covid-19. Seperti yang diketahui, Vitamin C mampu meningkatkan sistem kerja imun serta mampu untuk menambah produksi sel dara putih yang memiliki peran penting untuk melawan infeksi virus covid-19

2. Buah Pepaya

Selain berguna untuk memperbaiki sistem pencernaan, Buah pepaya termasuk kedalam makanan yang bisa menambah sistem imun. Buah pepaya mengandung banyak antioksidan yang disebut secara ilmiah sebagai carotenoid. carotenoid ini akan menjadi vitamin A yang ketika dikonsumsi, sehingga mampu mengatur sistem imun agar menjadi lebih baik lagi.

3. Buah Mangga

Jenis buah-buahan berikutnya yang enak dikonsumsi saat covid-19 dan memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh adalah buah mangga.

Buah mangga memiliki kandungan antioksidan carotenoid dan memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk memperbaiki dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga: Sistem Imun dan 10 Cara Meningkatkan Imun Tubuh

4. Buah Penambah Imun: Semangka

Berbeda dengan Buah Pepaya, semangka memiliki kandingan antioksidan yang disebut glutathoine. Untuk itu, buah yang memiliki banyak kandungan air ini bisa menjadi tambahan asupan makanan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu.

Glutathoiine ini banyak terletak pada daging buah semangka yang dekat dengan kulit buah. Kandungan antioksidan ini juga bisa menguatkan kekebalan tubuh yang bereaksi lebih baik ketika melawan infeksi virus covid-19.

5. Buah Kiwi

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun pada pasien covid-19. Vitamin C akan berperan penting sebagai antioksidan yang dapat berperang melawan virus dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Kamu bisa mengkonsumsi buah kiei secara langsung maupun mengolahnya sebagai campuran salad, jus, maupun smoothies kesukaan kamu.

6. Buah Penambah Imun: Strawberry

Buah yang menjadi favorit kaum wanita ini juga memiliki kandungan vitamin C alami yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Selain mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh, strawberry juga memiliki kandungan air yang cuup tinggi. Sehingga bisa menjadi alternatif sebagai penjaga fungsi kognitif dan bisa mencegah terjadinya dehidrasi.

7. Delima Buah Penambah Imun

Siapa sangka, buah delima ternyata dari zaman dahulu sudah digunakan sebagai buah untuk melawan infeksi virus. Ekstrak buah delima ini diklaim berpotensi secara ilmiah dapat membantu tubuh kamu melawan virus dan bakteri dengan lebih optimal.

Kamu juga bisa tanya dokter untuk memastikan keefektifan buah-buahan diatas sebagai asupan makanan yang bisa membantu kamu pulih dari sakit akibat paparan virus corona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *